Nomor prabayar Telkomsel bermerek dapat diaktifkan kembali

Nomor prabayar Telkomsel bermerek dapat diaktifkan kembali

Nomor prabayar Telkomsel

Seiring dengan percepatan adopsi teknologi digital di masa pandemi, pemanfaatan akses layanan seluler menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mencapai pengalaman konektivitas digital yang lebih lengkap dan unggul.

Untuk memudahkan masyarakat mengatasi tantangan mobilitas yang berkurang selama pandemi dan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital untuk aktivitas dari rumah, kini pelanggan dapat melakukan pengaktifan kembali (reactivation) nomor prabayar Telkomsel yang hangus/kadaluarsa.

Caranya adalah dengan menggunakan layanan mandiri melalui akses UMB *888*89# dari mana saja dan kapan saja. Telkomsel juga berpandangan bahwa nomor ponsel saat ini tidak hanya digunakan sebagai identitas kontak oleh pengguna, tetapi penggunaannya juga meningkat untuk kebutuhan integrasi berbagai layanan digital.

Oleh karena itu, penting bagi Telkomsel untuk memberikan nilai tambah untuk akses layanan purna jual yang memudahkan pelanggan dalam mengakses, seperti proses verifikasi dan mengurangi potensi mobilitas pelanggan.

Seperti yang dikatakan Adiwinahyu Basuki Sigit, Director of Sales Telkomsel, mendengarkan masukan dari pelanggan selalu menjadi prioritas Telkomsel dalam menerapkan prinsip customer-centric dalam setiap inovasi layanan. Salah satunya membuka layanan untuk mengaktifkan kembali nomor prabayar Telkomsel yang hangus/kadaluarsa.

“Memberikan kemudahan akses UMB swalayan *888*89# untuk mengaktifkan kembali nomor prabayar Telkomsel juga menjadi cita-cita kami untuk selalu memahami dan lebih dekat dengan kondisi pelanggan di setiap tahapan kehidupan, terutama di masa pandemi yang masih berlangsung yang akan datang hari ini, “jelas Sigit.

Layanan pengaktifan kembali nomor ini tersedia bagi pelanggan Telkomsel Prabayar yang nomornya telah habis masa berlakunya karena tidak melakukan pengisian ulang atau pembelian paket apapun selama masa tenggang dan maksimal 60 hari telah berlalu sejak tanggal terakhir masa tenggang.

Beberapa hal yang perlu disiapkan pelanggan untuk proses aktivasi ulang nomor prabayar Telkomsel antara lain KTP (NIK) dan nomor kartu keluarga yang sebelumnya terdaftar di nomor prabayar pelanggan dan kartu SIM prabayar fisik Telkomsel yang ingin diaktifkan kembali.

Selain menggunakan UMB Self-Service *888*89#, pelanggan prabayar Telkomsel yang menginginkan solusi lebih lanjut untuk aktivasi ulang nomor juga dapat saling menghubungi melalui fungsi Direct Message (DM) layanan e-care di sosial Twitter @telkomsel- Akun media atau kunjungi langsung layanan GraPARI terdekat.

Sigit menambahkan, solusi layanan pengaktifan kembali nomor yang habis masa berlakunya juga merupakan wujud nyata Telkomsel mengapresiasi loyalitas lebih dari 168 juta pelanggan setia layanan prabayar Telkomsel. Telkomsel juga menemukan bahwa aktivitas digital pelanggan prabayar Telkomsel menjadi lebih produktif.

“Peningkatan penggunaan layanan data pelanggan prabayar Telkomsel sekitar 53 persen setelah pengaktifan kembali nomor yang habis masa berlakunya. Telkomsel akan terus menghadirkan inovasi produk dan solusi layanan purna jual yang prima, lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis,” tutup Sigit.

Sumber :