“Ask For vs Ask To” : Perbedaan, Fungsi Dan Contoh Kalimat

Rate this post

“Ask For and Ask To”: perbedaan, fungsi, dan contoh kalimat dalam bahasa Inggris

ask-for-vs-ask-to

Ask adalah bentuk kata kerja atau verb dalam bahasa Inggris, ask dapat digunakan untuk semua mata pelajaran dalam bahasa Inggris, ask sendiri memiliki arti bertanya atau bertanya, tetapi setelah ditambahkan preposisi for dan to keduanya berbeda penggunaannya

Wah, apa sih bedanya sobat KBI? Bagaimana jika kita langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

UNTUK BERTANYA

Ask adalah bentuk kata kerja atau verb dalam bahasa Inggris, arti dari ask itu sendiri adalah bertanya, jika ditambah dengan for berarti meminta sesuatu yang berupa kata benda atau kata benda. Dalam bahasa Inggris, ask for diartikan sebagai meminta sebuah benda benda. Agar teman-teman KBI lebih memahaminya, perhatikan kalimat bahasa Inggris berikut ini

Contoh:

  • Saya akan meminta dia untuk kue ulang tahun
  • dia akan meminta guru untuk pekerjaan rumah
  • Mereka meminta kue untuk makan siang
  • Ani minta tolong
  • Diana meminta temannya untuk menelepon
  • Susi meminta bantuannya
  • Saya meminta ibu saya untuk donat
  • mereka meminta bos mereka untuk bakso dan es teh
  • Bos saya meminta pena
  • Saya meminta hadiah dari Anda

MEMINTA

Meminta, meskipun berasal dari kata dasar yang sama, bertanya yang artinya meminta, ada perbedaan antara meminta. Ask to digunakan untuk menanyakan sesuatu yang berupa kata kerja atau verb. Dalam bahasa Inggris ini berarti meminta suatu tindakan (kata kerja). Berikut adalah contoh kalimat.

Contoh:

  • Bayi saya ingin naik kuda poni
  • Saya meminta untuk pergi ke London
  • Saya meminta Anda untuk melakukan pekerjaan rumah Anda
  • Diana memintanya untuk menulis pesan
  • Guru meminta Anda untuk mengingat kata-kata
  • Aldino meminta untuk memelihara kucing ini
  • Alex meminta untuk memasak makanan

Demikian penjelasan antara request dan request dalam bahasa inggris, semoga sahabat KBI dapat memahaminya dengan baik

Sumber :